Minggu, 19 September 2010

Kisah seorang laki-laki yang matinya su'ul khotimah

Diceritakan bahwa ada seorang laki-laki di Mesir yang selalu tinggal dimesjid yang melakukan azan dan sholat. Orang tersebut terkenal dengan ketaatan dan ibadah. Suatu ketika sebagaimana biasa ia naik menara untuk azan.


Di bawah menara itu ada rumah seorang nasrani. Dari atas menara itu ia melihat anak perempuan pemilik rumah tersebut. Laki-laki itu terfitnah dan tergoda dengan gadis tersebut. Ia turun meninggalkan azan dan menemui gadis tersebut. Gadis itu bertanya, “Ada apa denganmu dan mau apa?” ia berkata “Saya menginkanmu”. Gadis itu bertanya, “kenapa?” Ia membalas, “Engkau mempesonaku dan mengambil semua hatiku.” Gadis itu berkata “Saya tidak mau, sementara aku meragukanmu.” Dia berkata “Saya akan menikahi kamu”. Gadis itu menjawab, “Kamu seorang muslim sedangkan saya seorang nasrani dan ayahku tidak akan menikahkanku denganmu.” Ia berkata, “Saya akan masuk agama nasrani.” Gadis itu berkata, “Jika kamu mau melakukan itu aku akan menikah.”

Maka laki-laki tersebut masuk nasrani dan menikahi gadis tersebut dan tinggal bersamanya. Pada hari itu juga laki-laki tersebut naik keloteng rumah tersebut dan ia jatuh dan mati. Padahal ia belum merasakan gadis tersebut adan tetapi ia kehilangan agamanya.

(Al-Jawabul Kafi Liman Saala ‘Anid Dawaaisy-syafi, Ibnul Qoyyim Al-Jauziyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar