Sabtu, 05 Januari 2019

DIANTARA KARAKTERISTIK KAUM JAHILIYYAH ADALAH MEREKA MENGAJAK MANUSIA KEPADA KESESATAN



💥⚡☝ DIANTARA KARAKTERISTIK KAUM JAHILIYYAH ADALAH MEREKA MENGAJAK MANUSIA KEPADA KESESATAN ☝⚡💥

💥☝Berkata Asy syaikh sholih al fauzan _hafizhohulloh_ :

فدعوتهم الناس إلی الضلال ، أي : ترغيب الناس فی مخالفة الحق۔ قال الله ﷻ :

وَقَالَ ٱلَّذِينَ كَفَرُوا۟ لِلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱتَّبِعُوا۟ سَبِيلَنَا وَلْنَحْمِلْ خَطَٰيَٰكُمْ وَمَا هُم بِحَٰمِلِينَ مِنْ خَطَٰيَٰهُم مِّن شَىْءٍ ۖ إِنَّهُمْ لَكَٰذِبُونَ ﴿العنکبوت : ١٢﴾

فيدعونهم إلی الشرك ، و إلی تحريم الحلال و تحليل الحرام بغير حجة ، و يدعونهم إلی أشياء ما أنزل الله بها من سلطان ، فهٶلاء دعاة ضلال ، و الدعاة إلی الحق ه الذين  يدعون إلی ما أنزل الله ﷻ و إلی ما شرع۔
⚡☝ومن دعاة الضلال اليوم : الذين يدعون الناس إلی الشرك ، و عبادة الأضرحة و القبور ، و يدعون الناس إلی البدع و المحدثات فی الدين ، التی ما أنزل الله بها من سلطان ،۔

💥☝Maka seruan dan ajakan mereka kepada manusia menuju kesesatan ialah dengan cara memberikan dorongan kepada manusia didalam menyelisihi al haq. Allah ﷻ berfirman :

🔸Dan berkata orang-orang kafir kepada orang-orang yang beriman : IKUTILAH JALAN KAMI dan kami akan memikul kesalahan-kesalahan kalian. padahal mereka tidaklah memikul kesalahan-kesalahan mereka sedikitpun. sesungguhnya mereka benar-benar para pendusta.
{Al ankabut :12}.

⚡☝maka mereka mengajak manusia kepada kesyirikan, dan untuk mengharamkan yang halal dan menghalalkan yang haram tanpa hujjah. dan mereka mengajak manusia kepada perkara-perkara yang Allah ﷻ tidak menurunkan hujjah sama sekali padanya. maka mereka itulah PARA PENYERU ALIAS USTADZ-USTADZ YANG SESAT.
sementara seorang ustadz yang mengajak kepada al haq (kebenaran) ialah yang mengajak kepada Apa yang Allah ﷻ turunkan dan kepada Apa yang Allah ﷻ syariatkan.

💥⚡ Dan diantara Ustadz yang sesat yang muncul di hari ini ialah : mereka yang mengajak manusia kepada kesyirikan , dan beribadah kepada kuburan-kuburan kramat, serta mengajak manusia menuju kebid´ahan-kebid´ahan dan perkara-perkara yang baru yang diada-adakan didalam agama ini. yang Allah ﷻ tidak menurunkan bukti sedikitpun dengannya.

wollohu a´lam.

📚 sumber : Kitab syarah masail jahiliyyah hal. 211-212.

✒ penerjemah : Al ustadz Abu sholih Al atsary _hafizhohulloh_

📞📞📞📞📞📞📞📞📞📞📞

📱 Join Channel Telegram :
🌐 http://t.me/salafylamongan2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar