Selasa, 01 Januari 2019

BANTAHAN TERHADAP UCAPAN AL-ARIFY



BANTAHAN TERHADAP UCAPAN AL-ARIFY

“INI SURAT AT-TUFAHAH”

(FATWA ASY-SYAIKH AL-FAUZAN)

Penanya: Semoga Allah berbuat baik kepada Anda, sesungguhnya fitnah-fitnah semakin banyak dan para dai penyesat juga semakin banyak, saya mendengar sebagian dai mengatakan kepada khalayak bahwa dia mendakwahi Yahudi agar masuk Islam, lalu dia membaca surat Maryam kemudian membaca ucapan biasa dengan cara seperti murattal Al-Qur’an, lalu dia mengatakan kepada manusia dengan bergurau: “Ini adalah surat At-Tufahah (apel)”. Maka apa hukum perbuatan seperti ini dan apakah ini teranggap mengolok-olok Al-Qur’an?

Asy-Syaikh Al-Fauzan: Ya, jika dia mengucapkan perkataan dari dirinya sendiri dan menyerupakannya dengan kalam Allah dan membacanya dengan cara tartil seperti mentartil kalam Allah dan dia menamakannya sebagai sebuah surat, maka ini di atas bahaya yang sangat besar yang bisa jadi dia murtad dengan ucapan ini walaupun dia bercanda.

 قُلْ اَبِاللّٰهِ  وَاٰيٰتِهٖ وَرَسُوْلِهٖ كُنْتُمْ تَسْتَهْزِءُوْنَ . لَا تَعْتَذِرُوْا قَدْ كَفَرْتُمْ بَعْدَ اِيْمَانِكُمْ

“Katakanlah: ‘Apakah terhadap Allah, ayat-ayat-Nya serta rasul-Nya kalian mengolok-olok, janganlah kalian mencari-cari alasan, kalian telah kafir setelah keimanan kalian.” (QS. At-Taubah: 65-66)

Jadi orang yang bercanda dengan Al-Qur’an dan menjawab sebuah ucapan dan mengatakan ini seperti Al-Qur’an dan dia membacanya seperti murattal dan dia mengesankan kepada manusia bahwa itu adalah Al-Qur’an, maka dia murtad dengan perbuatan ini.

 Rekaman suara bisa di download:

http://www.ajurry.com/vb/attachment.php?s=a6f03b1c4a4b2a8a06b0b0d9c2b9e393&attachmentid=249

atau

http://www.youtube.com/watch?v=BTXg7g1Z5_w

http://tukpencarialhaq.com/2013/02/24/parodi-rodja-go-liat-cs-geli-at/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar